oleh

Peletakan Batu Pertama Agrowisata, Bupati Tangerang: Jangan Ada Pungli

Tangerang7.com, Kronjo – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri peletakan batu pertama pembangunan agrowisata di Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Jumat (28/6/2019). Pada kesempatan itu, ia mengingatkan agar kelak tidak ada praktik pungutan liar atau pungli kepada pengunjung.

Zaki pun memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pagedangan Ilir, terlebih kepada kepala desa sebagai pemrakarsa agrowisata tersebut. Sehingga di kemudian hari menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tangerang.

“Mari bersama-sama kita dukung dan kita pelihara dengan baik destinasi wisata ini. Apabila nantinya sudah jadi, harus benar-benar dikelola dengan baik. Jangan seperti di tempat lain banyak pungli, saya harap di sini tidak,” ujar Zaki.

Ia berharap, program desa wisata ini mampu merangsang wilayah lain dan bisa dijadikan sebagai percontohan untuk melaksanakan program serupa di kawasan wisata lainnya. Sehingga, pemanfaatan potensi lingkungan yang ada dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik dan seimbang.

Sementara Kepala Desa Pagedangan Ilir Arwah Hikmayanti mengatakan, pembangunan objek wisata tersebut diberi nama Agrowisata Ilir Bahari. Pembangunan agrowisata didasarkan pada potensi laut dan pertanian di sana. Apalagi Pagedangan Ilir memiliki ikon daerah seperti kerang hijau, udang, dan baby crab.

“Karena melihat potensi yang tinggi, maka kami berkeinginan untuk membangun agrowisata melalui BUMDes. Semoga cita-cita kami dan masyarakat untuk membangun desa wisata bisa terwujud dan bisa menjadi contoh desa-desa lain di Kabupaten Tangerang,” ucap Arwah dalam keterangan tertulis. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya