oleh

Pelatihan Keterampilan Diharapkan Kurangi Pengangguran

Tangerang7.com, Ciledug – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menyelenggarakan pelatihan keterampilan bagi pemuda. Kegiatan itu bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Rabu (13/11/2019). Penyelenggara kegiatan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang sosial media.

Pada kesempatan itu, Sachrudin berharap penyelenggaraan pelatihan-pelatihan keterampilan bagi pemuda dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang, kata dia, akan terus membuka akses dan selalu mengupayakan kegiatan positif bagi pemuda.

“Tapi hasil akhirnya tetap berada di tangan para pemuda itu sendiri,” ucap dia.

Menurut Sachrudin, pelatihan di bidang pemanfaatan media sosial dalam berwirausaha sangat penting. Pasalnya, di era milenial saat ini gadget dan sosial media menjadi sangat penting bagi generasi muda.

“Semua sudah serba digital, bahkan jualan pun sekarang sudah online,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Achmed Suhaeli mengatakan, pelatihan keterampilan bagi pemuda di Kecamatan Ciledug ini menjadi lokasi ketiga setelah sebelumnya digelar di Kelurahan Manis Jaya dan Gedung KNPI Kota Tangerang.

“Targetnya bisa diikuti sebanyak 1000 pemuda dari total lima tempat yang menjadi lokasi pelatihan,” ujar Suhaeli. (rls/fdy)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya