oleh

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 617 Personel Polisi Dikerahkan

Tangerang7.com, Tigaraksa – Menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019, jajaran petugas Kepolisian Resor Kota Tangerang menggelar Operasi Mantap Brata (OMB).

Dalam pengamanan itu, sebanyak 617 personel aparat kepolisian akan dikerahkan. Selain itu juga, dari personel Kodim 0510/Tigaraksa, Arhanut 14, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang turut ikut membantu.

Wakapolres Kota Tangerang AKBP Komarudin menjelaskan, operasi tersebut sebagai bentuk pencegahan terhadap pengerahan masa aksi di Kabupaten Tangerang.

“Antisipasi di titik rawan seperti daerah perbatasan, gerbang tol, jalan arteri, stasiun dan akses jalan lain yang menuju ke Jakarta,” kata Komarudin, Jumat (18/10/2019).

Selanjutnya, pada titik tertentu akan ditempatkan sejumlah personel sekaligus sebagai bentuk pengawasan dan pemeriksaan kepada masyarakat yang berkunjung ke daerah Jakarta.

“Karena di hari itu pemerintah pusat sudah mengeluarkan larangan aksi,” ujarnya.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang akan melakukan unjuk rasa di Jakarta. Hanya terdengar adanya rencana pemberangkatan dari kelompok relawan maupun pedukung yang ingin ikut merayakan pelantikan presiden dan wakil presiden. (odo/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya