oleh

Pelamar Lowongan Kerja BUMN Membeludak, Server Sempat Down

Tangerang7.com – Peminat lowongan kerja di perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membeludak. Sampai hari ini, jumlah pendaftar mencapai 145 ribu orang. Pendaftaran akan terus dibuka sampai 17 Maret 2019 mendatang.

Sebanyak 11 ribu posisi lowongan kerja tersedia pada 110 perusahaan BUMN. Ketua FHCI Herdy Rosadi Harman menuturkan, tingginya animo masyarakat membuat situs pendaftaran terganggu dan sempat down. Adapun dalam Program Perekrutan Bersama BUMN ini, terdapat tiga jalur yang bisa diikuti. Yakni jalur reguler, disabilitas, dan perekrutan khusus putra/putri dari Kawasan Timur Indonesia.

Untuk rekrutmen reguler yakni program penarikan bagi para lulusan SLTA (SMA dan SMK), Diploma (D1-D4), hingga strata sarjana (S1 dan S2).

Sementara rekrutmen disabilitas adalah perekrutan dengan kaum disabilitas yang memenuhi kualifikasi kebutuhan tenaga kerja sesuai kebutuhan bisa ia BUMN, baik berupa lulusan SLTA, Diploma dan Sarjana.

Sedangkan untuk rekrutmen KTI (Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT) disediakan bagi putra/putri dengan latar belakang pendidikan SLTA, Diploma dan S1 untuk ditempatkan di daerah domisili masing-masing atau di seluruh wilayah kerja sesuai kebutuhan tiap BUMN. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya