oleh

Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Ditangkap, Video Viral Diminta Jangan Lagi Disebar

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ery Syam Indradi menggelar jumpa pers terkait aksi vandalisme di Musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Rabu (30/9/2020).

Zaki mengapresiasi Polsek Pasar Kemis dan Polres Kota Tangerang yang dengan cepat mengungkap pelakunya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan.

“Apabila ditemukan hal-hal atau kegiatan mayarakat yang mencurigakan segera melapor ke aparat hukum agar bisa ditindaklanjuti,” ucapnya.

Zaki berharap kejadian ini membuka dan memberikan pengalaman bagi semua untuk lebih banyak lagi pembinaaan kepada anak muda. “Yang harus kita lakukan bukan saja dari akademiknya. Tapi juga kepada mentalnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ery Syam Indradi menjelaskan, debelumnya pada Selasa (29/9/2020) sore, Kapolsek Pasar Kemis mendapatkan laporan dari DKM Musala bahwa menemukan adanya beberapa tulisan bercat hitam menggunakan pilox dan barang-barang di dalam musala dirusak, seperti menggunting sajadah, kabel, dan merobek Alquran.

Pada malamnya, sekira pukul 19.00 WIB, berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, pelaku S (18) berhasil diamankan di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kini, tersangka diamankan.

“Setelah dilakukan olah TKP, aparat dibantu warga sekitar melakukan pembersihan musala, sehingga salat maghrib sudah dapat kembali digunakan masyarakat” ungkapnya.

Ia berpesan dengan beredarnya video di lokasi kejadian yang sudah viral itu untuk tidak dipublish dan disebar kembali agar tidak memperkeruh situasi.

“Pelaku sudah kita amankan dan kita akan terus dalami motifnya. Masyarakat sangat kooperatif dan sangat mendukung proses yang kita lakukan ini. Kondusifitas masyarakat harus kita pertahankan,” ungkap Kapolres. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *