oleh

Pelaku UMKM di Tangsel Harus Manfaatkan Teknologi Jika Tidak Ingin Gulung Tikar

Tangerang7.com,  Setu – Sebuah usaha tidak bisa bersaing jika tidak diimbangi dengan kemajuan teknologi. Banyak usaha yang gulung tikar akibat eksisnya e-commerce, seperti bukalapak, tokopedia dan semacam lainnya.

Pelaku UMKM pun harus mampu memanfaatkan teknologi tersebut, utamanya dalam proses pemasaran barang barang yang dibuat. Jadikan teknologi sebagai alat bantu, bukan sebagai hambatan.

Nasihat ini diucapkan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany kepada para pelaku usaha saat menghadiri pengukuhan Pengurus Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) Kecamatan Setu, Kamis (16/7/2020).

Ia juga mengingatkan agar dapat memastikan kualitas barang yang akan dijual. “Saya juga dulu jualan, tapi saya pastikan barang yang saya jual itu punya kualitas baik. Dicoba dulu, bagus apa nggaknya,” ungkap Airin.

Pesannya kepada mereka, sebagai pelaku UMKM jangan mudah menyerah. Karena kunci dari sebuah kesuksesan adalah mampu menghadapi situasi sesulit apapun.

Kepada seluruh pengurus UMKM Setu yang baru saja dikukuhkan, Airin tegaskan mereka harus bisa menyalurkan informasi yang dibuat pemerintah dalam membantu pelaku UMKM mendapatkan kesehjateraan. Membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan yang dibuat untuk mereka, para pelaku usaha.

Selain kegiatan pengukuhan pengurus, juga dipamerkan 165 produk UMKM milik Kecamatan Setu. Diantaranya, kacang sangrai, si mamih, biji ketapang, dodol dan lainnya.

Camat Setu, Hamdani, mengatakan, Setu memiliki banyak produk UMKM yang membidangi beberapa sektor. Seperti makanan dan kerajinan tangan. “Selain itu kami juga berharap, bahwa UMKM bisa menjadi salah satu sumber PAD di Kota Tangsel, karena itu harus diberdayakan,” kata dia. (rls/mad/set).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya