oleh

Pekerja Mendominasi Kasus Narkoba di Kota Tangerang

Tangerang7.com, Periuk – Kota Tangerang dinilai masuk zona merah dalam kasus pengedaran dan penggunaan narkoba.

Hal ini teruangkap ketika digelar penyuluhan narkoba di kalangan pemuda di aula kantor Kelurahan Periukjaya, Kecamatan Periuk, Selasa (26/11/2019).

Plt Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Dhian Prawitasari mengatakan, pengguna dan pengedar mendominasi dari kalangan pekerja.

“Pekerja yang banyak pengguna, karena mungkin mereka punya gaji jadi mampu untuk membeli. Mereka tersebar di Kecamatan Benda, Tangerang, Karawaci, Jatiuwung, Ciledug, Cipondoh, Neglasari, Batuceper, dan Larangan. Inilah kecamatan yang paling banyak pengedar dan penggunanya,” ujarnya saat menyampaikan materinya.

Sejauh ini, kata dia, data yang dimiliki pihaknya, tingkat pemakai dan pengedar di Kota Tangerang sudah masuk zona merah.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi pihak kelurahan yang mampu menggelar kegiatan semacam ini.

“Karena sangat jarang tingkat kelurahan mengadakan pemahaman bahaya narkoba di kalangan milenial,” katanya.

Diketahui, yang hadir dalam kegiatan ini ratusan pemuda Kelurahan Periukjaya, Kecamatan Periuk.

Lurah Periukjaya M Aam Hamdani mengatakan, diadakannya pelatihan satuan tugas (satgas) anti narkoba tersebut karena salah satu cara untuk meminimalisir dan mencegah peredaran narkoba di daerahnya.

“Di setiap RW, pasti ada yang pemakai, apalagi sekarang zamannya sangat keras. Maka dari itu, kami menggelar pemahaman tentang bahaya narkoba,” ujarnya kepada Tangerang7.com di ruang kerjanya. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya