oleh

Pekan Depan Ada Job Fair di Cibodas dan Benda

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menjadwalkan pameran bursa kerja atau job fair di Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Benda. Selasa (12/3/2019) di GOR Cibodas dan Kamis (14/3/2019) di GOR Benda. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Adapun hari ini, Rabu (6/3/2019), pameran bursa kerja diadakan di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Mohamad Rakhmansyah mengatakan, job fair di tiap kecamatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-26.

Khusus di Lapangan Ahmad Yani, Rakhmansyah mengklaim diikuti sebanyak 19 perusahaan dengan 1.900 lapangan pekerjaan. Hingga pukul 14.00 WIB tadi ada 570 pencari kerja mengunjungi pameran tersebut.

“Perlengkapan seperti stan kita siapkan untuk 19 perusahaan. Sekarang job fair yang ketiga. Untuk selanjutnya akan membuka job fair pada tanggal 12 dan 14 Maret 2019 di GOR Cibodas serta GOR Benda,” ujarnya kepada wartawan.

Rakhmansyah mengatakan, penyelenggaraan job fair di tiap kecamatan lebih memudahkan pencari kerja. Apalagi karena tidak perlu menenteng-nenteng berkas lamaran, tetapi cukup melalui sistem digital atau QR Code.

Cara awalnya, pelamar mengunduh aplikasi Tangerang LIVE. Lalu mendaftarkan diri secara online dengan mengisi curriculum vitae (CV) secara lengkap seperti untuk melamar pekerjaan.

Ketika datang ke pameran bursa kerja, pelamar hanya perlu registrasi ulang. Kemudian mendatangi tiap stan perusahaan yang diminati. Kemudian scan QR code yang telah disediakan di tiap stan perusahaan peserta job fair. (orn/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya