oleh

Pegawai Kelurahan dan Kecamatan di Pinang Wajib Instal Tangerang LIVE

Tangerang7.com, Pinang – Pelayanan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, saat ini sudah menggunakan sistem daring alias online. Sehingga, pegawai kelurahan dan kecamatan di wilayah Pinang harus menggunakan aplikasi Tangerang LIVE.

Hal itu dikatakan Camat Pinang M Agun Djumhendi, Selasa (12/11/2019). Seluruh pegawai wajib menginstal di ponsel pribadi serta mempelajari aplikasi Tangerang LIVE. Tujuannya, untuk mempermudah semua pelayanan dan mengetahui apa saja keluhan masyarakat lewat fitur Laksa.

“Memang saya wajibkan semua pegawai mulai dari kelurahan dan kecamatan harus ada Tangerang LIVE. Jangan sampai ada pegawai yang tidak mengerti menggunakan aplikasi tersebut, karena semua pelayanan ada di dalam aplikasi Tangerang LIVE,” ujar Agun dikutip dari situs web Pemerintah Kota Tangerang.

Dia mengatakan, mulai dari pembuatan surat pengantar RT dan RW saat ini sudah secara online. Jadi, pegawai harus lebih cepat dari masyarakat agar bisa melayani dengan baik dan benar.

“Kalau sudah ada aplikasi Tangerang LIVE, pegawai yang ada di kelurahan dan kecamatan bisa dipantau. Jadi masyarakat jika ada permasalahan tidak perlu melapor ke kantor, langsung saja di Tangerang LIVE, karena semua menu yang dibutuhkan ada di dalamnya,” ucap Agun.

Dia menjelaskan, Tangerang LIVE merupakan satu aplikasi dengan banyak fungsi. Mulai dari lapangan pekerjaan sampai dengan informasi kegiatan di Kota Tangerang. Bahkan, jika terjadi bencana seperti kebakaran atau lainnya bisa langsung disampaikan dan direspons.

“Maka itu, jika pegawai saya tidak mengerti dan tidak menggunakan aplikasi Tangerang LIVE, mana bisa tahu. Apalagi pak wali (Wali Kota Tangerang) sudah menginstruksikan seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkot Tangerang harus ada aplikasi Tangerang LIVE agar bisa update perkembangan wilayah,” kata dia.

Agun menyebutkan, semua pelayanan di Kecamatan Pinang sudah tidak ada lagi yang menggunakan manual. Semua sistem yang ada sudah online, guna mempermudah masyarakat karena sangat cepat dan tidak harus menunggu waktu.

“Selain pelayanan masyarakat online, kita juga memberikan jaminan pelayanan seperti akta lahir, KIA, dan juga administrasi penduduk lainnya sudah bisa ditunggu. Untuk e-KTP juga menggunakan online tetapi sistemnya, untuk masalah jadi biasanya paling lama satu minggu dan tidak lebih karena memang blanko terbatas,” pungkas dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya