oleh

PDP Covid di Pakuhaji Meninggal, 19 Anggota Keluarga Dirapid Test

Tangerang7.com, Pakuhaji – Satu anggota keluarga meninggal dunia yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19, pada Kamis (14/5/2020) dan dimakamkan di TPU Buni Ayu Kecamatan Sukamulya pada Jumat (15/5/2020) secara protokol covid-19.

Pasien tersebut adalah warga Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Di media sosial, informasi bertebaran.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi membenarkan informasi tersebut. Kemudian melakukan rapid test terhadap 19 anggota keluarganya.

“Rapid test dilakukan di Puskesmas Sukawali Kecamatan Pakuhaji,” ujar dr Hendra, melalui keterangan persnya ke Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Senin malam (18/5/2020).

Menurut dr Hendra, dari hasil pemeriksaan dinyatakan reaktif sebanyak 8 orang, termasuk 2 balita.

“Delapan orang yang reaktif akan dirawat. Empat orang termasuk balita dan ibunya di RSUD Tangerang, dan 4 anggota lainnya dirujuk ke Griya Anabatic,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah menginstruksikan Camat Pakuhaji agar berkoordinasi dengan puskesmas dan RSUD Pakuhaji untuk melakukan tracing rapid test dengan orang yang pernah kontak dengan almarhum.

“Lakukan rapid test juga selain 19 aggota keluarga, kepada orang yang pernah kontak dengan almarhum,” ungkap Zaki. (rls/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya