oleh

PDIP Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel, Gerindra Belum Pasti

Tangerang7.com, Tangerang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Tangsel 2020.

Akan tetapi, Partai Gerindra belum memastikan menerima tawaran tersebut, meskipun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan untuk Saraswati.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, benar PDIP telah melakukan konfirmasi mendukung Saraswati maju pada pilkada Tangsel 2020.

Pihaknya juga sudah mengkonfirmasi langsung ke PDIP terkait surat yang beredar bahwa nama Saraswati direkomendasikan menjadi calon Wakil Wali Kota Tangsel, mendampingi Muhammad yang diusung menjadi calon Wali Kota Tangsel.

“Yang bertanda tangan bahwa (surat) itu memang rekomendasi yang valid dikeluarkan DPP PDIP,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Untuk itu, DPP Partai Gerindra akan menggelar rapat koordinasi teknis terkait pilkada Tangsel pada pekan ini.

Partai Gerindra akan segera mengeluarkan rekomendasi terhadap sosok yang akan diusung mengingat pendaftaran pilkada sudah dekat.

Selain itu, juga akan ditentukan apakah Gerindra mencalonkan Saraswati menjadi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tangsel.

“Itu yang akan kita rapatkan dalam rapat koordinasi teknis pada akhir pekan ini,” ungkap Dasco.

Sebelumnya, beredar surat DPP PDIP yang merekomendasikan Muhammad untuk dijadikan calon Wali Kota Tangsel dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk dijadikan calon Wakil Wali Kota Tangsel periode 2020-2025.

Muhammad sendiri saat ini dikenal sebagai Sekretaris Daerah Tangsel. Sedangkan Saraswati merupakan mantan anggota DPR RI 2014-2019 dan keponakan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya