oleh

Pasien Penyakit ISPA Mendominasi Puskesmas Karawaci Baru

Tangerang7.com, Karawaci – Puluhan pasien di Puskesmas Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, didiagnosa mengidap infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Dalam sehari ada saja pasien yang datang dengan keluhan ISPA.

Kepala Puskesmas Karawaci Baru Kus Aryani mangatakan ada sekitar 150 pasien yang datang ke puskesmas. Dari jumlah tersebut, mayoritas mengalami ISPA. “Rata-rata pasien yang berobat di sini sakit ISPA,” katanya kepada Tangerang7.com, Kamis (21/02/2019).

Menurut Kus Aryani, penyakit tersebut tidak memandang usia. Balita maupun orang dewasa bisa terserang. Penyebab ISPA dikarenakan faktor lingkungan yang kurang bersih, apalagi cuaca saat ini kurang baik untuk kesehatan karena masih di musim hujan.

“Lingkungan tempat tinggal sangat mempengaruhi kesehatan ,seperti saluran udaranya, sampah-sampah di sekitaran rumah, dan saluran pembuangan air,” jelasnya.

Ani mengatakan penyakit ISPA merupakan keluhan nomor satu di setiap puskesmas manapun. Ia berharap masyarakat lebih peduli menjaga lingkungan tetap bersih. (orn/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya