oleh

Pasar Tanah Tinggi Tutup Mulai 23 Maret, Benar atau Hoax ?

Tangerang7.com, Tangerang – Saat ini beredar informasi di sosial media bahwa Pasar Induk Tanah Tinggi dan sejumlah pasar lain di Kota Tangerang bakal tutup mulai Senin 23 Maret hingga Kamis 26 Maret 2020.

Begini isi informasi yang beredar tersebut :

boleh ya ibu-ibu kasih sedikit info…

info dari agen sayur dan buah  pasar induk tanah tinggi mulai senin s/d kamis akan di lockdown dari pemda tangerang…jadi ibu ibu yg butuh sayur..mayur dan buah bisa stock utk  4 hari kedepan karena pasokan pasar ciledug..dari pasar induk Tanah tinggi.

Terkait ini, Pemerintah Kota Tangerang mengklarifikasi secara tegas. Bahwa infomasi tersebut tidak valid.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati mengatakan, informasi tentang ditutupnya Pasar Induk Tanah Tinggi merupakan informasi yang tidak berdasar. Pemkot Tangerang tidak mengambil kebijakan tersebut.

Berita itu tidak benar, dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk kebutuhan di Pasar Induk Tanah Tinggi,” kata Titien dalam keterangannya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (22/3/2020).

Titin menambahkan, masyarakat tidak perlu resah serta membeli kebutuhan secara berlebihan di tengah merebaknya virus corona.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Indagkop UKM) Kota Tangerang Eny Nuraeny mengungkapkan Pemkot Tangerang telah menerbitkan edaran kepada para pelaku usaha retail dan pasar sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 di Kota Tangerang.

“Isinya terkait pencegahan penyebaran virus, serta kewajiban yang harus dilakukan para pelaku usaha,” jelas Eny.

Dalam surat edaran dengan Nomor 513/0977-Bid.Dag/2020, terdapat sembilan poin yang harus dipenuhi para pelaku usaha di Kota Tangerang.

“Diharapkan para pelaku usaha bisa menaati edaran tersebut untuk menekan penyebaran covid-19 dari tempat-tempat usaha,” tandas Eny. (t7/set).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya