oleh

Pasar Lama Tangerang, Surganya Kuliner Lezat dan Murah

SIAPA sih yang nggak suka berburu makanan enak, apalagi kalau makanan enak dan terjangkau. Nah, di Kota Tangerang, tepatnya di kawasan Pasar Lama, bisa ditemukan deretan jajanan kaki lima yang rasanya maknyus dan murah meriah.

Pasar Lama sendiri merupakan kawasan perdagangan tertua di Tangerang. Sebagai tempat jual-beli, Pasar Lama menyediakan aneka kebutuhan masyarakat, mulai dari pakaian, barang elektronik, keperluan sekolah, dan masih banyak lagi.

Pasar Lama tidak pernah sepi, terutama di waktu sore atau malam hari. Semakin malam, semakin banyak pula jenis kuliner yang dijajakan. Meski lokasinya sangat padat dan sulit menemukan tempat parkir, nyatanya pengunjung Pasar Lama selalu datang kembali untuk berburu kuliner. Bahkan beberapa tahun lalu, Pemkot Tangerang mengadakan festival bernama Pasar Lama Culinary Night untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Tangerang.

Sumber: tokopedia

Soal lokasi, Pasar Lama memiliki posisi yang strategis, di mana terletak sangat dekat dengan Stasiun Tangerang. Warga Jakarta bisa menggunakan commuter line untuk berkunjung ke pusat kuliner di kawasan Kota Tangerang ini. Selain itu, di sini juga bisa dijumpai banyak kendaraan umum, mulai dari becak, angkot, hingga ojek.

 

Ratusan Jenis Kuliner Ada di Sini

Sumber: tembi.net

Tidak ada makanan yang tidak ditemukan di Pasar Lama. Mulai dari jajanan tradisional hingga kuliner mancanegara tersedia di sini. Jika di mal harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati steak, sushi, atau ramen, di Pasar Lama bisa dicicipi dengan harga murah meriah. Meski terjangkau, kuliner-kuliner di sini dijamin makyus dan nggak kalah dengan hidangan resto bintang lima.

Selain dipadati dengan jajanan kaki lima, di Pasar Lama juga bisa dijumpai deretan resto-resto unik. Misalnya saja restoran Travel Mie yang menawarkan suasana ala-ala camping serta menyediakan menu mi instan yang disajikan persis dengan gambar di bungkusnya. Atau warung Nibbles yang menyediakan menu-menu unik, seperti burger hitam, kue cubit green tea, atau indomie carbonara.(t7/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *