oleh

Partisipasi Rendah, KPU Kota Tangsel Incar Pemilih Pemula

Tangerang7.com, Serpong – Kelompok pemilih pemula dan muda memiliki potensi suara yang besar pada Pemilu 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel melakukan sosialisasi pemilu dan mengajak pemilih pemula menggunakan hak pilihnya.

Sosialisasi digelar di Taman Jajan BSD, Serpong, Sabtu (09/03/2019). “Ini sekaligus merupakan ikhtiar KPU Kota Tangsel meningkatkan partisipasi pemilu serentak 2019. Di mana targetnya adalah 77,5 persen,” ucap Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro.

Menurut Bambang, KPU Kota Tangsel menargetkan demikian karena setiap pemilu yang diselenggarakan, tingkat partisipasi pemilih di Kota Tangsel tidak pernah mencapai angka 70 persen.

“Pada pileg tahun 2014 tingkat partisipasi 67 persen, pilpres 2014 hanya 69 persen, pada pemilihan wali kota 2015 turun menjadi 57 persen dan pilgub 2017 sebesar 62 persen,” tuturnya.

KPU Kota Tangsel membentuk komunitas yang dinamakan relawan demokrasi sebagai salah satu cara meningkatkan partisipasi pemilih. Tugasnya adalah menyosialisasikan kepada setiap basis pemilih di masing-masing daerah. (isb/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya