oleh

Parenting Online, Inovasi Dindik Kota Tangerang ; Parenting Online di Tengah Pandemi

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Pendidikan Kota Tangerang berinovasi dalam metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam bentuk kegiatan parenting online.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap parenting online ini sering diselenggarakan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Setiap orangtua pasti memiliki kendala yang sama terlebih dalam kegiatan PJJ di tengah pandemi,” ungkap Arief.

Arief mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang menghadirkan inovasi dalam metode PJJ selama masa pandemi covid-19, melalui pemanfaatan video pembelajaran.

“Akan terus dievaluasi dan disempurnakan, agar ilmunya bisa terus didapatkan oleh anak-anak. Semua stakeholder pendidikan memiliki kepentingan yang sama untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Tangerang,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar kegiatan parenting online dengan topik pembahasan ‘Mendampingi anak dengan bijak pada pembelajaran berbasis digital’.

Arief juga berharap kegiatan parenting dapat dilakukan secara rutin dengan menggunakan jejaring sosial Youtube agar dapat menjangkau lebih banyak orangtua di Kota Tangerang, mengingat tanggung jawab pendidikan bukan hanya menjadi milik guru, namun juga orangtua.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menambahkan kegiatan bertujuan meningkatkan kemampuan orangtua dalam penggunaan teknologi pembelajaran yang berbasis digital. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya