oleh

Panwascam Curug Amankan 68 Amplop Berisi Tabloid Indonesia Barokah

Tangerang7.com, Curug – Puluhan amplop cokelat menumpuk di Kantor Pos Curug, Kabupaten Tangerang. Isinya adalah tabloid Indonesia Barokah yang ditujukan ke beberapa pondok pesantren dan masjid di wilayah Curug, Legok, Pagedangan, dan Cisauk. Mendapat kabar tersebut, Panwascam Curug langsung bergerak melakukan penelusuran.

“Benar, ada sebanyak 68 amplop yang di dalamnya masing-masing 2 eksemplar tabloid Indonesia Barokah. Kami langsung mengamankan karena kebanyakan dialamatkan ke ponpes dan sebagian kecil di masjid dan musala,” kata Koordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwascam Curug Hermanto kepada Tangerang7.com, Sabtu (26/1/2019).

Hermannto mengatakan, surat kabar ukuran kecil itu tiba di Kantor Pos Curug kemarin sore. Adapun rencana pendistribusian antara lain Pagedangan 39 amplop, Legok 26 amplop, Curug 2 amplop, dan Cisauk 1 amplop.

“Panwascam melakukan tindakan pencegahan dan penindakan pengamanan tabloid tersebut agar tidak terkirim ke tempat-tempat yang dituju. Terkait konten mengandung unsur pelanggaran kampanye atau tidak, itu masih dalam kajian tim. Kami sudah melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Tangerang,” tandas Hermanto.

Untuk diketahui, belakangan ini banyak laporan kepada Bawaslu yang menyebut tabloid Indonesia Barokah merupakan alat propaganda politik menjelang Pemilu Presiden 2019. Tabloid tersebut sebanyak 16 halaman.

Pada halaman depan tertulis “Reuni 212: Kepentingan Umat atau Kepentingan Politik?”. Kemudian di bawah tulisan ditampilkan karikatur orang memakai sorban yang sedang memainkan wayang. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya