oleh

Pantau New Normal, Kapolresta Tangerang Kunjungi Masjid di Pasar Kemis

Tangerang7.com, Pasar Kemis –Kapolresta Tangerang Kombes Pol H Ade Syam Indardi melakukan kunjungan dan salat Jumat di Masjid Baitul Hikmah, Perumahan Bumi Indah Tahap 5, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (5/6/2020).

Kapolresta Tangerang hadir di tengah jamaah salat Jumat sekaligus untuk memantau kesiapan masjid yang telah melakukan protokol kesehatan dalam menuju era baru atau New Normal.

Saat memberikan sambutan kepada jamaah, Ade Syam mengapresiasi masjid ini yang telah menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada jamaah dan masyarakat, saya mengimbau agar sama-sama bergotong royong saling mengingatkan tidak hanya mengandalkan gugus tugas covid saja, ” kata Ade Syam.

Ia mengatakan, toko-toko dan usaha di masyarakat yang telah beraktivitas kembali, juga menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DKM Baitul Hikmah Ustadz Nurcholis Zuhdi mengatakan, pihaknya telah melakukan protokol kesehatan di masjidnya. Shaff atau barisan jamaah diatur berjarak sesuai imbauan pemerintah.

“Setiap jamaah diperiksa suhu badannya dan wajib mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah kami siapkan. Kami juga berterima kasih atas sejumlah bantuannya dari Bapak Kapolres,” kata Nurcholis.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Pasar Kemis Ustadz Bustomi mengaku selalu memberi arahan kepada khotib Jumat untuk menyampaikan dalam khutbahnya untuk taat mengikuti imbauan pemerintah, terutama soal protokol kesehatan.

“Berdasarkan pantauan kami, mayoritas masjid di wilayah Kecamatan Pasar Kemis telah melakukan protokol kesehatan,” pungkas Bustomi.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamantri H Nana Ibnu Holdun mengatakan, selama pandemi covid-19 pihak desa telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk orang dalam pengawasan (ODP) di gedung sekretariat PKK. Bahkan, beberapa waktu lalu sejumlah tenaga kerja wanita dan beberapa warga lain yang ODP pernah diisolasi pihak Desa Sukamantri

“Jika ada ODP yang diisolasi dan melebihi kapasitas, kita siapkan ruang ganti di stadion mini yang belum dimanfaatkan,” katanya. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *