oleh

Pagar Pengaman Jalan Sering Hilang, Dishub Banten Lapor Polisi

Tangerang7.com, Solear – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Cisoka menerima laporan dugaan tindak pidana pencurian di Jalan Raya Adiyasa-Maja, Kampung Parung, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Yakni pencurian pagar pengaman jalan (guard rail).

Kejadian itu dilaporkan oleh Hardi Panji Satria (32), pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Banten. Kepada polisi, ia mengaku sering terjadi pencurian besi pengaman jalan raya di Jalan Raya Adiyasa-Maja.

Terlebih kondisi jalan itu tanpa pagar pengaman atau pun rusak dapat berakibat fatal apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebab, kendaraan bermotor tidak akan terhenti jika pengendara lepas kendali.

“Dishub Provinsi Banten memberikan informasi bahwa sering terjadi pencurian besi pengaman jalan raya, sehingga di beberapa tempat rusak,” kata Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, Jumat (5/7/2019).

Polisi menerima laporan pada 3 Juli 2019. Lalu ditindaklanjuti oleh Kanit Reskrim Polsek Cisoka Iptu Subarjo. Di malam hari, polisi ke tempat kejadian perkara. Di sana tampak seorang pria membawa satu buah karung.

“Didapati seseorang telah mengambil besi pengaman jalan raya tersebut dan dimasukkan ke dalam karung. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolsek Cisoka untuk penyidikan lebih lanjut<” tandas Uka. (mg-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya