oleh

Pabrik Sepatu Diharapkan Tak Hengkang dari Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Beberapa pabrik sepatu di wilayah Tangerang dikabarkan bakal hengkang atau angkat kaki pada 2020 mendatang. Alasannya, UMK Tangerang terlalu tinggi, di mana pada 2020 mencapai Rp4,1 juta.

Menanggapi isu tersebut, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah berharap, rencana sejumlah pabrik sepatu di Provinsi Banten hengkang tidak merambat di Kota Tangerang.

Arief mengatakan, kebijakan-kebijakan pembangunan di Kota Tangerang akan memanjakan para investor untuk bisa berinvestasi dengan nyaman.

“Saya berharap kebijakan pembangunan ini bisa membangun sarana-prasarana, membantu seluruh investasi di Kota Tangerang supaya bertahan dan ikut mengembangkan kota,” kata Arief sebagaimana dilansir Kompas.com, Rabu (27/11/2019).

Dia juga menegaskan, Pemerintah Kota Tangerang sudah memfasilitasi agar investor dan para buruh bisa mengambil jalan tengah jika terjadi perselisihan. Kuncinya, lanjut Arief, komunikasi yang baik antara pengusaha dan buruh.

“Beberapa waktu lalu kami bertemu dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), masukannya seperti apa dan ini kami komunikasikan. Kami juga bicara dengan serikat pekerja agar menjaga hubungan industrial yang baik,” ujar dia.

Arief membantah ada pabrik sepatu yang hengkang dari Kota Tangerang. Dia mengaku hanya mendengar kabar pabrik sepatu hengkang dari Kabupaten Tangerang.

“Dari (kota) Tangerang belum ada, masih steady. Yang hengkang kan dari Kabupaten Tangerang infonya,” kata dia.

Arief pun menjelaskan tentang arah pembangunan ekonomi Kota Tangerang. Di mana, tidak hanya mengandalkan industri. Menurut dia, slogan Kota Tangerang sebagai kota seribu industri sejuta jasa menjadi arah pembangunan ke depan.

“Kami lagi mem-branding Kota Tangerang dengan seribu industri sejuta jasa. Maka kami melibatkan developer untuk menyiapkan jasanya. Yang pabrik tetap menjaga hubungan industrial infrastruktur kami perbaiki, kami bangun,” ujar dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya