oleh

Organisasi Perempuan Harus Aktif di Lingkungan

Tangerang7.com, Tangerang – Ratusan perempuan digembleng di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (31/10/2019). Kaum hawa ini mengikuti kegiatan penguatan kelembagaan organisasi perempuan tahun 2019.

Acara bertema “penguatan kelembagaan organisasi perempuan sebagai bagian dari pengarusutamaan gender” itu diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tangerang.

Sebanyak 150 peserta berasal dari berbagai organisasi wanita di Kota Tangerang. Pemerintah daerah setempat menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, terdiri dari Mohamad Udin, DR Ade Reza, dan Asrori Hidayat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah. Saat menyampaikan sambutan, Arief menegaskan perlu ada penguatan dari fungsi organisasi-organisasi perempuan dalam melakukan peranan aktif pembangunan.

“Mulai dari bidang politik, sosial, ekonomi, budaya, keamanan, serta dalam rumah tangga dan lingkungan sekalipun, wanita sangat dibutuhkan,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Arief berharap, semua perempuan terutama anggota organisasi dapat mengambil peran bersama dengan pemerintah dan ikut serta dalam membina lingkungan masyarakat. “Apalagi masalah kesetaraan gender di Kota Tangerang rasanya sudah berbagi peran secara proposional,” tandas dia.

Hal senada disampaikan Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Heriyanto. Dia berharap, perempuan dalam anggota organisasi mau turun ke bawah dan menjangkau kelompok-kelompok di lingkungan.

“Jadi masyarakat diajak juga, daripada ibu-ibunya hanya jadi penonton. Dengan dorongan organisasi, perempuan bisa menghasilkan kegiatan yang bermanfaat dan mendorong pembangunan kita,” pungkas Heriyanto. (rls/fdy)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya