oleh

Orang Tua Keluhkan Sistem PPDB SMP di Kota Tangerang Eror

Tangerang7.com, Tangerang – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah menengah pertama atau SMP di Kota Tangerang tak berjalan mulus. Pendaftaran sistem daring (online) ini dikeluhkan orang tua siswa.

Sejumlah orang tua calon siswa SMP negeri menggeruduk kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Selasa (2/7/2019). Menurut para orang tua, sistem PPDB SMP di Kota Tangerang belum sempurna.

“Sistemnya belum sempurna atau eror,” kata Ugi, salah satu orang tua siswa, ditemui di Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Ia mengaku, sejak pembukaan PPDB online pada Senin (1/7/2019), buah hatinya belum mendapatkan PIN pendaftaran. Padahal, tempat tinggal Ugi hanya berjarak 1 kilomter dengan sekolah.

“Kita disuruh pakai sistem online tapi belum dapat PIN dan zonanya enggak masuk walau dekat. Katanya nanti tanggal 5 (Jumat) besok minta ke SMP,” keluh Ugi.

Menanggapi keluhan orang tua siswa, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, tidak munculnya kode PIN dalam proses PPDB karena berkas administrasi seperti KK dan KTP yang dicantumkan masih produk lama. Di mana, penandatangan masih camat setempat.

“Kalau KK produk lama, yang bertanda tangan masih camat, itu belum muncul PIN,” ucap Jamaluddin.

Kepada masyarakat yang sudah mendaftarkan anaknya dan kode PIN di sistem belum muncul, diimbau untuk datang langsung ke sekolah guna proses memasukkan data. Apabila calon murid tidak diterima di zona lingkungan, maka bisa daftar ke zona wilayah.

“Kalau tidak diterima di zona lingkungan, bisa daftar ke zona wilayah. Nanti tinggal daftarnya ke mana, karena ada dua pilihan. Jadi silakan pilih ke mana,” pungkas Jamaluddin. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya