oleh

Orang Tua ke Sekolah Tanya PIN PPDB, Kasek: Melalui HP Saja

Tangerang7.com, Tangerang – Orang tua siswa beramai-ramai mendatangi SMPN 1 Kota Tangerang guna mempertanyakan angka idetinfikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Jumat (5/7/2019). Puluhan orang tua mengaku belum mendapatkan PIN sehingga si buah hati tidak dapat mendaftar secara daring.

SMPN 1 Kota Tangerang tengah melaksanakan PPDB online zona wilayah. Para ibu-ibu alias mak-mak meminta bantuan pihak sekolah agar bisa mendapatkan PIN PPDB. Sekitar 20 orang rela mengantre demi mendapatkan PIN.

“Enggak dapat PIN dari zona besar. Makanya kami ke sini untuk minta PIN itu,” kata Oval, salah satu orang tua siswa.

Sementara itu, Plt Kepala SMPN 1 Kota Tangerang Mulyono Sobar mangatakan, sekolah tersebut masuk zona dua, meliputi lima kecamatan. Terdiri dari Tangerang, Neglasari, Cipondoh, Batuceper, dan Benda.

Ia pun menanggapi kedatangan orang tua siswa ke sekolah. Agar bisa menghemat energi, kata dia, pendaftar tidak perlu datang ke sekolah, tetapi bisa melalui ponsel. Sehingga, tidak berdesak-desakan untuk mengantre di loket pelayanan.

“Melalui Hp saja sudah bisa sebetulnya, itu lebih hemat dibanding mereka datang ke sini, akhirnya cukup berdesak-desakan gitu,” ucap Mulyono. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya