oleh

Operasional Rumah Makan Diatur dan Tempat Hiburan Dilarang Buka

Jaga Toleransi Puasa

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali mengajak semua elemen masyarakat untuk menghormati bulan suci Ramadan. Masyarakat juga diminta untuk menjaga toleransi selama puasa.

Di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah tahun ini pun demikian. Pemkot Tangerang mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pengusaha rumah makan dan tempat hiburan terkait penutupan sementara rumah makan dan usaha jasa hiburan umum pada bulan suci Ramadan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, surat edaran tersebut tidak lain adalah untuk menjaga nilai toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

“Ketentuan ini harus dipatuhi para pengusaha rumah makan dan jasa hiburan umum,” ujar Arief, Kamis (2/5/2019).

Karena, sesama umat beragama harus saling menghormati dan menghargai. Dalam Surat Edaran Nomor 451/1437/Disbudpar tertanggal 2 Mei 2019 tersebut, tertera tiga poin yang harus dipatuhi seluruh pengusaha rumah makan dan tempat hiburan.

Bagi rumah makan dan sejenisnya, mulai buka dari pukul 15.00 WIB dan tidak membuka usahanya secara terbuka tetapi menggunakan tirai.

Sedangkan bagi jasa hiburan umum (singing hall, karaoke, sauna, SPA, massage dan billiard) wajib menutup segala aktivitasnya sehari sebelum hari pertama bulan suci Ramadan (H-1) yaitu tanggal 5 Mei 2019 dan dapat buka kembali H+3 setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Arief menekankan, apabila para pengusaha rumah makan atau jasa hiburan tidak mematuhi peraturan tersebut, maka tempat usahanya akan ditutup.

“Sudah jelas tertera sanksinya, tempat usahanya akan kita tutup,” tegasnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya