oleh

Operasi Patuh 2019, Ini Sasaran Penindakan Polisi

Tangerang7.com, Tangerang – Polisi lalu lintas akan menggelar razia dengan sandi Operasi Patuh 2019. Berlangsung selama dua pekan, yakni 29 Agustus – 11 September 2019. Operasi ini dilaksanakan secara serentak, tidak terkecuali di Tangerang Raya.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2019 bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kedisiplinan, dan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas. Sehingga, kondisi lalu lintas bisa berjalan tertib, aman, dan lancar.

“Ada beberapa target operasi, yang prioritas yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine,” kata Nasir sebagaimana dikutip Tangerang7.com dari NTMC Polri, Rabu (28/8/2019).

Sasaran lainnya adalah pengemudi yang menggunakan ponsel, tidak memakai sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh minuman alkohol, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Polisi juga akan menindak pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang dan tidak menggunakan helm SNI. Selanjutnya, kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, tidak memiliki perlengkapan standar, serta tidak dilengkapi STNK.

Ditlantas Polda Metro Jaya akan menerjunkan 2.380 personel dalam Operasi Patuh Jaya 2019. “Kami di-backup oleh TNI (Polisi Militer), Dishub, dan Satpol PP,” ujar Nasir. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya