oleh

Operasi Ketupat, Polisi Tingkatkan Pengamanan Pusat Keramaian

Tangerang7.com, Tigaraksa – Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. Operasi ini akan dimulai pada akhir Mei hingga awal Juni 2019.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, eskalasi politik pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang disusul pengumuman rekapitulasi KPU menjadi perhatian dalam Operasi Ketupat Kalimaya tahun ini. Hal itu ia sampaikan dalam Rakor Eksternal Pengamanan Hari Raya Idulfitri, di Mapolresta Tangerang, Jumat (24/5/2019).

“Dinamika politik dapat saja menimbulkan ekses seperti kemacetan karena adanya konsentrasi massa atau kemungkinan terjadinya gesekan atau kerusuhan,” kata Sabilul.

Objek pengamanan pada operasi tersebut adalah orang, tempat, dan harta benda. Pengamanan orang adalah pengamanan kepada masyarakat, baik yang mudik atau yang aktivitas lainnya. Sedangkan tempat adalah rumah atau pusat keramaian.

“Harta benda adalah barang milik masyarakat, baik yang dibawa atau yang ditinggal,” jelas Sabilul.

Di pusat keramaian akan diberi perhatian lebih. Seperti pusat perbelanjaan dan pusat jajanan serba ada diberi pengamanan lebih, guna mengantisipasi adanya penyisiran atau sweeping dari kelompok tertentu.

“Di setiap pusat perbelanjaan akan didirikan pos kepolisian untuk memastikan masyarakat dalam situasi aman dan nyaman,” pungkas mantan Kapolres Jember ini. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya