oleh

Nilai-Nilai Pancasila Jangan Sampai Kendur

Tangerang7.com, Serpong Utara – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, dunia pendidikan tak lepas dari nilai-nilai Pancasila. Sebab, perbedaan menjadi satu ikatan dalam Pancasila.

Hal itu disampaikan Benyamin dalam peresmian dan pemberkatan Sekolah Abdi Siswa Bintaro di Graha Raya, Serpong Utara, Rabu (7/8/2019). Menurut dia, nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan pada anak didik.

“Nilai-nilai Pancasila ini jangan sampai kendur, adanya perbedaan jadi satu ikatan dalam Pancasila. Sekarang tugas kita bagaimana menguatkan nilai-nilai Pancasila itu,” ujar dia.

Dia mengatakan, saat ini nilai Pancasila mulai kendur dengan perkembangan teknologi informasi. Dari anak hingga dewasa sudah dapat mengakses informasi melalui teknologi. Namun, belum ada teknologi yang bisa memfilter informasi.

“Informasi yang tersajikan ada sebagian yang ditelan mentah-mentah. Tentu hal ini bisa memicu mis-informasi dan memecah belah persatuan,” tandas Benyamin.

Dia menyebutkan, pendidikan merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan di Kota Tangerang Selatan. Sehingga diharapkan dengan pendidikan yang sesuai nilai-nilai Pancasila bisa memperkuat persatuan di masyarakat.

Menurut Benyamin, keberadaan Sekolah Abdi Siswa Bintaro untuk menumbuhkan sumber daya manusia sebagaimana moto Kota Tangerang Selatan yaitu Cerdas, Modern, dan Religius.

“Mari sama-sama kita tingkatkan pendidikan untuk kualitas SDM yang lebih baik,” pungkas dia. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya