oleh

Nikmati Keindahan Kota sambil Menunggu Beduk Magrib

Tangerang7.com, Tangerang – Lokasi wisata menjadi tempat yang dipilih sebagian orang untuk bersantai. Mereka menghabiskankan waktu luang bersama keluarga atau dengan temen.

Selama Ramadan, pemandangan berbeda terlihat di sejumlah tempat wisata di Kota Tangerang. Wisata alam maupun wisata buatan lebih ramai dikunjungi, terutama saat-saat menjelang waktu berbuka puasa.

Pedagang takjil atau penjual menu berbuka puasa juga bermunculan di sekitar tempat-tempat wisata. Di Kota Tangerang, banyak pilihan lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu waktu berbuka puasa atau lebih dikenal dengan sebutan ngabuburit.

Tempat tersebut di antaranya Masjid Raya Al-Azhom, taman-taman di Kota Tangerang seperti Taman Potret, Taman Kupu-kupu dan Kelinci, Taman Saba, Taman Prestasi, Taman Gajah Tunggal dan lainnya.

Kemudian Alun-alun Ahmad Yani, Danau Situ Cipondoh dan Danau Tomang, Pinggiran Sungai Cisadane seperti Jembatan Kaca dan Kampung Bekelir, Pasar Lama dan lainnya.

“Senang di Kota Tangerang banyak tempat bermainnya. Di sini juga enggak pernah sepi yang datang apalagi bulan puasa,” kata Asri kepada Tangerang7.com, Sabtu (11/05/2019).

Saat itum Asri sedang bersantai bersama keluarga di pinggiran Sungai Cisadane tepatnya di Jembatan Kaca Berendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Dia mengaku senang dengan lokasi wisata tersebut. Menurutnya lokasi itu hampir selama awal puasa tidak pernah sepi pengunjung terutama pada sore hari.

Ia mengatakan, dengan adanya lokasi-lokasi wisata itu masyarakat tidak perlu susah payah serta bermacet-macet ria mencari takjil. Karena di lokasi tersebut juga banyak berbagai macam penjual makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa.

Sementara di lokasi yang berbeda yakni Masjid Raya Al-Azhom, salah seorang pengunjung Merlin (22) mengaku tidak pernah bosan dengan keindahan yang di tawarkan oleh Masjid tersebut. Pada saat bulan puasa, selalu ada bazar pakaian muslim, makanan dan minuman yang di tawarkan kepada setiap pengunjung.

“Bulan puasa selalu ramai di Masjid Al Azhom dan banyak yang jualan menu buka puasa,” katanya. (odo/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya