oleh

Niat Tolong Teman, Husen Malah Turut Tewas di Kali Cisadane

Tangerang7.com, Tangerang – Muhamad Husen (8) dan Fitra (12) menemui ajal di Kali Cisadane. Tepat di belakang Perumahan Taman Permata Mulia, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kedua anak-anak itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah tenggelam di Kali Cisadane, Jumat (23/8/2019) siang. Tim pencarian dan penyelamatan atau lebih dikenal SAR (search and rescue) berhasil menemukan jasad Husen pada sore hari dan Fitra di malam hari.

Kapolsek Tangerang Kompol Puji Hardi mengatakan, polisi menerima laporan ihwal dua orang tenggelam di Kali Cisadane pada pukul 14.00 WIB. Polisi kemudian berkoordinasi dengan tim SAR.

Pencarian melibatkan petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Tangerang, Satpol PP Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, sejumlah relawan serta warga setempat.

“Dua orang korban tenggelam sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban Muhamad Husen ditemukan kemarin sore, sementara korban Fitra ketemu tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB,” jelas Hardi, Sabtu (24/8/2019).

Kedua korban tewas tersebut merupakan warga Kampung Kelapa, RT 03/05, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang. Kejadian itu berawal saat Husen, Fitra, Ridwan Hidayatullah (12), dan Farlan (12), pergi bermain di bantaran Kali Cisadane, tepat di belakang Perumahan Taman Permata Mulia.

Husen dan Fitra pun berenang, sedangkan Ridwan dan Farlan tetap di darat. Nahas, Fitra ternyata tidak bisa berenang. Akibat perbuatan nekat itu ia seketika tenggelam.

“Kemudian ditolong oleh korban Husen, lalu korban Husen ikut tenggelam. Melihat kejadian itu, dua orang anak yang tidak ikut berenang berlari melapor ke warga sekitar,” pungkas Hardi. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya