oleh

Nasabah di Banten Jangan Khawatir, FWD Cover Corona

Tangerang7.com, Tangerang –  Meski tidak harus ditakuti, virus corona atau COVID-19 masih menjadi kekhawatiran dan harus diwaspadai. Berbagai himbauan sudah dikeluarkan pemerintah agar masyarakat Indonesia tak harus takut, tapi cukup waspada dengan masifnya penyebaran virus asal China ini.

Dan Banten, adalah salah satu provinsi yang warganya sudah positif terjangkit oleh COVID-19. Dalam keterangan resminya dan sudah diberitakan Tangerang7.com, dua hari lalu, Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan ada 5 warga Banten yang sudah positif COVID-19, dan 1 diantaranya meninggal dunia. Kelima warga Banten tersebut semuanya bermukim di kawasan Tangerang. Ada dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Bahkan hingga artikel ini diturunkan, Rabu (18/3/2020) pukul 15.00, dalam situs resmi Pemprov Banten, jumlah warga Banten yang positif menjadi 8 orang. Tambahan jumlah ini juga dari Tangerang Raya.

FWD Life Indonesia, salah satu perusahaan asuransi di tanah air rupanya tanggap dengan kekhawatiran masyarakat Indonesia, termasuk di Tangerang, Banten. Khusus untuk corona, FWD Life menjamin akan mengcover semua nasabah yang terkena virus yang hingga kini masih “diperangi” oleh seluruh dunia.

Menurut Eva Puspa Sari dan Epriyanti, tenaga pemasaran FWD Life Indonesia, ada banyak keunggulan yang diberikan oleh FWD terkait corona. FWD sengaja meluncurkan beberapa manfaat khusus tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap nasabah. Dalam kunjungannya ke kantor redaksi Tangerang7.com, Eva Puspa Sari dan Epriyanti menjelaskan beberapa kelebihan FWD khusus untuk corona.

Paling tidak, ada 5 manfaat yang dimiliki FWD untuk para nasabahnya. Pertama, manfaat khusus corona ini berlangsung dari 1 Maret hingga 31 Maret 2020. Kedua, manfaat tunai harian yang bisa didapat nasabah sebesar Rp 1.000.000 maksimal dengan waktu hingga 30 hari. “Jadi kalau ada nasabah kita yang terjangkit virus corona yang dinyatakan positif oleh pihak berwenang, tertanggung akan mendapat biaya perawatan maksimal Rp. 1 juta per hari dengan jangka waktu hingga 30 hari,” jelas Eva.

Manfaat ketiga, papar Eva, adalah tertanggung akan mendapat biaya rawat tunai sekaligus Rp. 10 juta jika tertanggung dirawat di rumah sakit selama minimal 30 hari. “Penjelasannya begini, kalau tertanggung dirawat di rumah sakit lebih dari 30 hari, tertanggung akan mendapat tambahan uang tunai Rp 10 juta. Kalau dirawatnya tidak sampai 30 hari, yang didapat hanya Rp 1 juta  per hari,” Eva.

Keempat, FWD menyiapkan manfaat karantina sekaligus sebesar Rp. 5.000.000 untuk tertanggung dan Rp. 2.500.000 untuk masing-masing anggota keluarga. “Apabila ada nasabah kita terdeteksi virus corona dan diwajibkan harus menjalani proses karantina oleh pihak berwenang, maka tertanggung akan diberikan sejumlah uang Rp 5 juta dan untuk masing-masing anggota keluarganya Rp. 2,5 juta,” papar Eva.

Manfaat selanjutnya, jelas Eva, adalah apabila terjadi resiko meninggal dunia karena virus corona, tertanggung akan mendapatkan manfaat tambahan sebesar Rp. 50.000.000. Dana ini akan diberikan secara langsung kepada ahli waris.

COVER FWD UNTUK CORONA

  1. Manfaat khusus berlangsung mulai 1 Maret hingga 31 Maret 2020
  2. Manfaat tunai harian sebesar Rp. 1.000.000,- maksimal hingga 30 hari
  3. Manfaat tunai sekaligus Rp. 10.000.000 diberikan jika tertanggung dirawat di rumah sakit selama minimal 30 hari
  4. Manfaat karantina sekaligus sebesar Rp. 5.000.000,- untuk tertanggung dan Rp. 2.500.000,- untuk masing-masing anggota keluarga
  5. Manfaat meninggal tambahan untuk tertanggung sebesar Rp. 50.000.000,-
Eva Puspa Sari (kiri) dan Epriyanti.

#Berlaku Untuk Seluruh Indonesia

Sementara Epriyanti menambahkan, manfaat khusus corona ini adalah program nasional yang berlaku untuk seluruh Indonesia. Tapi, sebagai warga Banten, Epriyanti dan Eva merasa terpanggil untuk membantu warga Banten untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

“Kami berdua tinggal di Tangerang, Banten. Dengan adanya manfaat luar biasa dari perusahaan tempat kami bekerja, harus kami informasikan secara maksimal agar bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang ada di Banten,” timpal Eva seraya menambahkan apabila ada warga Banten yang berniat konsultasi terkait manfaat FWD, bisa menghubungi 0852 111 4444 8.

“Intinya, FWD akan berusaha memberikan kenyamanan untuk nasabah-nasabah kami, sehingga FWD mampu untuk terus tumbuh dan berkembang. Komitmen kami adalah menjadi perusahaan asuransi terbaik di Indonesia dan dunia,” tutup keduanya. (adv/T7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya