oleh

Narkoba Diselundupkan di Kemasan Teh, 3 Orang Ditangkap

SERPONG – Jajaran Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap tiga orang jaringan bandar narkoba. Masing-masing berinisial SB, SW, dan AW. Nilai barang bukti yang diamankan polisi mencapai Rp3,9 miliar.

Penangkapan ketiga tersangka dilakukan alam kurun 2 minggu. Adapun barang haram yang ditemukan polisi berbeda-beda setiap tersangka. Pada SB alias Epul didapatkan sabu-sabu seberat 136,75 gram dan SW alias Penyom ditemukan sabu-sabu seberat 801 gram.

Tak hanya itu, SW yang merupakan warga Ciputat itu kedapatan menyimpan 94 butir ekstasi dan 93 butir happy five. Lebih mencengangkan lagi, barang bukti yang disita dari AW alias Gogo, yaitu sabu-sabu seberat 1,6 kilogram.

“Barang haram siap edar dengan total lebih dari 2,5 kilogram ini didapat dari jaringan luar negeri. Ketiga tersangka dengan jaringan yang berbeda ini mengaku melakukan aksinya baru dalam kurun waktu satu tahun. Jaringan masing-masing tersangka akan terus dikembangkan,” jelas Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, di Mapolres Tangsel, Rabu (28/11/2018).

Dalam menyalurkan narkotika tersebut, para tersangka membungkus dengan kemasan teh dan dimasukkan ke dalam koper. “Untuk mengelabui petugas, tersangka memasukkan barang bukti ke dalam bungkus teh cina sebelum dimasukkan ke dalam koper. Kualitas sabu adalah nomor 1, didapat dari luar negeri,” ungkap Ferdy.

Sementara Kasat Resnarkoba Polres Tangsel AKP Kresno Wisnu Putranto menambahkan, pengungkapan kasus tersebut masih dalam tahap pengembangan.

“Apakah modus dengan menggunakan bungkus teh cina ini masuk dalam jaringan yang sama atau tidak,” ucapnya. (riz/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya