oleh

Narapidana Pemerkosa Anak Tewas di Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Dedi Riyawan bin Rizwan Wandi, narapidana di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kota Tangerang, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Kamis (16/1/2020) pagi.

Pria 26 tahun asal Neglasari, Kota Tangerang itu, tewas di Blok Isolasi F-05 Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Dia berstatus narapidana setelah divonis 9 tahun penjara atas kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

“Korban merupakan narapidana kasus tindak pidana persetubuhan terhadap anak, dengan vonis hukuman 9 tahun dan sudah menjalani hukuman 3 tahun,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim.

Abdul menjelaskan, mayat laki-laki itu pertama kali diketahui sipir Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang atas nama Yuhendra (48) pada pukul 07.53 WIB. Saat itu, Hendra hendak mengontrol narapidana di ruang isolasi.

Ketika membuka pintu tahanan, Hendra tiba-tiba melihat Dedi Riyawan sudah dalam keadaan gantung diri. Di mana, leher narapidana tersebut sudah terikat kain sarung berwarna hijau. Selain diurai, kain sarung tampak diikatkan ke ventilasi.

“Setelah melihat kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan ke pimpinan lapas dan Polsek Tangerang,” ujar Abdul.

Lantas, Kanit Sabhara Polsek Tangerang Iptu Kurniawan bersama beberapa personel polisi mendatangi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, guna melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan.

Selain memeriksa sejumlah saksi, polisi mengamankan barang bukti berupa kain sarung berwarna hijau dan celana panjang berwarna biru. Adapun mayat narapidana pemerkosa anak tersebut sudah dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang. (srh/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya