oleh

Musdalub II Hanura Banten, Guntur: Pilih Pemimpin Terbaik

Tangerang7.com, Tangerang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) II. Agenda penting Musdalub ini adalah pemilihan Ketua DPD Hanura Banten.

Bertempat di Hotel Pakons Prime, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Musdalub II DPD Hanura Banten secara resmi dibuka oleh Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hanura Muhammad Guntur. Dia mewakili Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Pada kesempatan itu, Guntur mengatakan, Musdalub tersebut untuk memilih Ketua DPD Hanura Banten, menyusul pengunduran diri Ahmad Subadri pada awal November 2019. Guntur berpesan kepada seluruh peserta Musdalub agar memilih kader terbaik sebagai pemimpin partai di tingkat daerah.

Dia pun berharap tidak ada sistem pemungutan suara alias voting. Sebab, Partai Hanura terus bergerak untuk kepentingan rakyat, sehingga alangkah lebih baik bila penentuan pemimpin dilakukan secara musyawarah dan mufakat saja.

“Kalo bisa musyawarah mufakat aja, kita cari yang terbaik, jangan sampai ada pemilihan lewat voting. Kalo memang sampai di-voting, maka kami dari DPP untuk netralitas akan absen,” ujar Guntur, Sabtu (7/12/2019).

Dia menyebut calon Ketua DPD Hanura Banten akan memperebutkan 12 suara. Terdiri dari 8 suara DPC kabupaten/kota se-Banten, 1 suara DPD Banten, 1 suara Dewan Penasihat DPD Banten, 1 suara organisasi sayap partai yakni Laskar Muda Hanura, dan 1 suara DPP.

“Nanti ketua yang terpilih hanya memimpin sampai bulan April (2020) mendatang, karena setelah itu akan ada Musda lagi,” kata Guntur.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Hanura Banten Inas Nasrullah menjelaskan, Musdalub partai politik itu berlangsung hingga Minggu (8/12/2019). Dia berharap, ketua terpilih mampu membawa DPD Hanura Banten lebih baik ke depan.

BACA JUGA:  Catatan Baru Perpolitikan, Caleg PSI Masuk Parlemen Kota Tangerang

Adapun calon Ketua DPD Hanura Banten berjumlah tiga orang. Ketiga kader Hanura tersebut adalah Pengurus DPP Hanura Hardijanto Prijokoesoemo, Ketua DPC Hanura Kota Cilegon Syafik Thoyib, dan Ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Banten Upiyadi Moeslekh.

“Ketiga calon ketua pada Musdalub II ini adalah kader terbaik Hanura. Untuk itu kita berharap siapa pun yang nantinya terpilih mampu membawa DPD Hanura Banten menuju yang lebih baik lagi,” ujar Inas.

Sekadar diketahui, sebelumnya DPD Hanura Banten dinakhodai oleh Ahmad Subadri. Tetapi, belum lama ini dia mengundurkan diri. Alasannya, mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini ingin fokus di jalur usaha dan beristirahat sejenak dari dunia politik. (fdy/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya