oleh

Munas Apeksi Ke-6 Digelar Terbatas dan Daring

Tangerang7.com, Jakarta – Setelah tertunda selama setengah tahun akibat pandemi covid-19, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) akhirnya menggelar munas. Munas dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (11/2/21).

Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, dalam pelaksanaan munas kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kehadiran peserta dibatasi dan diterapkan protokol kesehatan. Bahkan sebagian yang lainnya menggunakan metode daring.

Sebelum digelarnya munas ini, kata Airin, Apeksi telah melakukan kegiatan pra munas pada 25-28 januari 2021 secara daring.

“Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembahasan isu strategis dan faktual dan dituangkan dalam naskah rekomendasi. Kami berharap naskah rekomendasi tersebut akan menjadi bentuk kontribusi dari Apeksi,” kata dia.

Pelaksanaan munas dengan menerapkan protokol kesehatan, Airin berharap bisa menjadi salah satu solusi penanganan protokol kesehatan. Sehingga mampu mengurangi peluang penularan virus covid-19.

Lebih dari itu, dengan adanya munas ini, pemerintah daerah bisa memberikan masukan untuk penentuan kebijakan apapun dari berbagai sektor. (rls/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya