oleh

Muhamad Hingga Putri Ma’ruf Amin Siap Tinggalkan Jabatan

4 ASN Bertarung di Pilkada Tangsel 2020

Tangerang7.com, Ciputat – Empat aparatur sipil negara atau ASN disebut-sebut akan bertarung pada Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020 mendatang. Hal itu terlihat setelah sejumlah partai politik melakukan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan.

Untuk PDIP, PSI, PKB, dan PPP, sudah menutup pendaftaran penjaringan. Keempat partai politik ini pun telah mengantongi nama yang akan diuji visi dan misi masing-masing. Saat ini, masih ada PAN dan Gerindra yang sedang membuka pendaftaran.

Setidaknya, ada lebih dari 37 nama bakal calon sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai yang membuka penjaringan untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Tangerang Selatan. Nama yang mendaftar datang dari berbagai macam latar belakang dan profesi, mulai dari masyarakat biasa, TNI, hingga ASN.

Dilansir Kompas.com, Kamis (7/11/2019), hingga kini sudah ada empat ASN yang akan bertarung dan siap meninggalkan jabatannya. Terdiri dari Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhamad, Lurah Cipayung Tomy Patria, Kepala SMPN 4 Tangerang Selatan Rita Juwita, dan Ditjen Bimas Islam Kemenag Siti Nur Azizah.

Muhamad
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhamad disebut-sebut akan mengikuti Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 mendatang. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI Kota Tangerang Selatan ini memastikan langkahnya dengan mendaftar ke empat partai. Terdiri dari PDIP, PSI, PKB, dan Gerindra.

Majunya Muhamad untuk menggantikan posisi Airin Rachmi Diany itu juga akan bersaing dengan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang turut meramaikan di platform partai penjaringan yang sama. Namun, Muhamad tak ingin menyebut Benyamin sebagai lawan.

“Tidak ada lawan melawan jika bicara demokrasi, siapa pun boleh saja. Ini sebagai hak otonomi daerah, hak kami semua masyarakat, berdasarkan aturan,” kata Muhamad di DPC PDIP, Selasa (17/9/2019) lalu.

Untuk bertarung di kontestasi politik, Muhamad telah menyusun visi dan misi. Salah satunya soal pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pelayanan, kami harus layani semua masyarakat. Siapa pun yang berkepentingan di Tangsel kami layani. Bicara kesejahteraan, warga Tangsel harus sejahtera, jika belum bekerja harus bekerja, yang belum punya usaha harus punya usaha,” ucap dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya