oleh

Mudik Aman dan Nyaman, Dishub Periksa Angkutan Lebaran

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan ramp check untuk armada angkutan lebaran di Terminal Poris Plawad. Kegiatan tersebut bagian dari misi zero accident yang diwajibkan Pemerintah Kota Tangerang kepada angkutan mudik.

Pemeriksaan dilakukan petugas Dishub Kota Tangerang kepada bus mulai dari pemeriksaan rem, ban, kaca depan, sampai kelengkapan bus seperti alat pemecah kaca dan lainnya.

“Dalam pemeriksaan belum adanya ditemukan bus yang tak laik jalan,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang Andika Nugraha, Selasa (28/05/2019).

Sarana penunjang bus juga tak luput dari pemeriksaan. Dishub minta untuk dilengkapi seluruh perlengkapan keselamatan karena merupakan persyaratan wajib kelayakan angkutan umum.

Andika mengatakan, pemeriksaan fisik angkutan mudik telah dilakukan sejak satu bulan sebelumnya. Sampai hari ini belum ditemukan bus yang tak laik jalan.

“Kebanyakan masalah ringan seperti lampu. Kami sudah minta segera menggantinya, kalau tidak ya tak boleh jalan,” kata Andika. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya