oleh

MRT Akan Diperpanjang Hingga Tangsel, Begini Respons Pengembang

Tangerang7.com, Pamulang – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengusulkan agar jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta diperpanjang hingga ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, sampai saat ini rute MRT koridor Selatan-Utara baru Bundaran HI-Lebak Bulus.

Berdasarkan kajian BPTJ, pergerakan masyarakat di Tangsel sangat padat. Sehingga, potensi penumpang MRT dari daerah itu sangat besar. Bila jalur MRT diperpanjang, masyarakat Tangsel dapat beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum, serta dapat menuntaskan masalah kemacetan di wilayah tersebut.

Adapun urutan rute MRT Jakarta perpanjangan jalur ke Tangsel berdasarkan usulan BPTJ mulai dari Lebak Bulus, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pasar Ciputat, Pondok Cabe, Puspiptek, hingga Rawa Buntu.

Pengembang kawasan superblok SouthCity di Pondok Cabe, PT Setiawan Dwi Tunggal, menyambut baik rencana perpanjang jalur MRT Jakarta sampai ke Tangsel. Associate Director SouthCity Stevie Faverius Jaya berharap agar rencana tersebut bisa segera direalisasikan.

“Kami tentu menyambut baik hal tersebut meski masih berupa wacana. Pastinya hal tersebut akan memberi dampak positif terhadap proyek yang kami kembangkan,” ujar Stevie sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Selasa (3/12/2019).

Menurut dia, pembangunan infrastruktur dan transportasi yang makin memadai akan meningkatkan permintaan hunian sekaligus mendorong kenaikan harga properti di daerah sekitarnya.

“Setiap pengembangan yang terjadi di suatu daerah baik dari segi fasilitas maupun infrastruktur pastinya akan berakibat langsung terhadap daerah tersebut,” ujar Stevie.

Lebih lanjut, Stevie menyatakan rencana perpanjangan jalur MRT sebenarnya pernah didiskusikan dengan beberapa pemangku kepentingan sejak tahun lalu. Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar rencana tersebut bisa segera direalisasikan.

“Apabila rencana perpanjangan jalurnya jadi direalisasikan, kami siap untuk mengintegrasikannya dengan kawasan kami,” pungkas dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya