oleh

Millenial Road Safety; Ayo Tertib, Meski Tak Ada Polisi Berjaga

Tangerang7.com, Setu – Kampanye keselamatan berkendara untuk kalangan milenial makin masif digelar kepolisian. Kali ini, polisi menggelar kampanye bertajuk ‘Millenial Road Safety Festival’ itu di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan.

Kepala Unit 1 Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Iptu Dwi Setiawan hadir memberikan materi dan pengarahan kepada siswa-siswi di gedung olahraga sekolah. Selain itu, juga ikut terlibat Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Tangsel Ipda Susi Sulastri.

Sesuai dengan tema kampaye, Dwi menyampaikan materi tentang keselamatan berkendaraan dan kelengkapan berkendara. Menurutnya, sosialisasi itu penting karena generasi milenial berpotensi melanggar aturan. Dari segi administrasi mereka belum memiliki SIM karena masih banyak yang belum berusia 17 tahun.

“Ini pelanggaran pertama. Pelanggaran kedua, sangat dimungkinkan generasi muda ini tensinya relatif tinggi. Semangat mudanya kadang spontan bisa memacu semangat berkendara di luar kendali atau semestinya,” kata Dwi di hadapan ratusan para siswa.

Menurut dia, tertib bukan hanya sekadar dilakukan saat ada polisi yang berjaga saja. Tapi harus menjadi budaya dan ditanamkan dalam hat. “Tertib di jalan bukan sekadar taat aturan hukum. Tapi tanamkan dalam hati, dan yang utama jadikan keselamatan sebagai budaya,” kata Dwi.

Kepala SMAN 2 Kota Tangsel Neng Nurhemah menyambut baik sosialisasi tersebut. Ia berharap, seluruh muridnya memahami dan mengimplementasikan pengetahuan yang didapat pada sosialisasi tersebut. “Kami berharap usai sosialisasi ini siswa SMAN 2 Tangsel jauh lebih tertib berkendara saat berada di jalan,” imbuhnya.

Pantauan tangerang7.com di lokasi, para petugas kepolisian ini mengajar sambil mengajak siswa dengan cara yang sangat menyenangkan. Para siswa diberikan pencerahan dengan cara meriah. Tentu saja hal ini sangat mengena dan pesan yang hendak disampaikan dalam kampanye dapat lebih mudah diserap oleh siswa.(sam/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya