oleh

Merasa Tak Diberdayakan, Warga Demo KMK Global Sports

Tangerang7.com, Cikupa – Lantaran merasa tidak diberdayakan, ratusan warga menggelar aksi demo di depan PT KMK Global Sports yang berlokasi di Kawasan Industri Jalan Cikupamas Raya, Nomor 17 Telaga Cikupa Cikupamas, Telagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/9/2019).

Sekretaris Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Ahmad Sukyani mengatakan, aksi demo tersebut merupakan tindakan kekecewaan warga sekitar perusahaan.

Menurutnya, pihak perusahaan kurang memberdayakan warga terkait perekrutan tenaga kerja.

“Memang terkait masalah tenaga kerja. Warga tidak diberdayakan,” terangnya kepada Tangerang7.com saat ditemui di kantor Desa Telaga.

Selain itu, Amhad menjelaskan, dari tiga desa di sekitar perusahaan tersebut, yakni Desa Telaga, Pasir Gadung dan Telaga selama tiga tahun terakhir tidak pernah diberikan informasi bahwa membutuhkan tenaga kerja baru.

“Sudah tiga tahun. Tidak ada informasi. Itulah kekecewaan kami,” jelasnya.

Ahmad menyampaikan bahwa dari hasil aksi demo tersebut sudah menemukan solusi dari pihak perusahaan. “Solusinya, masalah tenaga kerja tidak dipersulit, walaupun ada syarat dari perusahaan,” katanya.

Selanjutnya, dia mengatakan, jika pihak perusahaan masih belum memberikan kepastian terkait tuntutan warga, pihaknya akan terus melakukan unjuk rasa di perusahaan tersebut.

“Mudah-mudahan tidak PHP (pemberi harapan palsu-red). Kalau PHP kita orasi terus,” tegasnya. (odo/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya