oleh

Menyantun Anak Yatim di Zona Kemiskinan, Forum RW Bencongan Gandeng Dermawan

Tangerang7.com, Kelapa Dua– Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri. Bulan suci dan penuh berkah, sekaligus kesempatan besar bagi umat muslim untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Pada bulan ke-9 tahun Hijriah ini, seluruh umat Islam belajar untuk ikut merasakan penderitaan orang-orang kurang beruntung. Di antaranya memberi bantuan atau menyantun anak yatim piatu.

Pun demikian di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Forum Rukun Warga (RW) Kelurahan Bencongan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk menebarkan kebaikan. Forum ini menggandeng seorang dermawan dalam rangka menyantun anak yatim piatu.

Ketua RW 02 Kelurahan Bencongan Andi Aceng mengatakan, penerima santunan berjumlah 76 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Hasanah, Kampung Sabi, Minggu (2/6/2019) malam. Masing-masing anak yatim piatu diberikan bantuan berupa uang dengan nilai Rp500 ribu.

“Ketua pelaksana kegiatan ini adalah pak Haji Sarwita, seorang dermawan di Bencongan. Alhamdulillah kami memberikan santunan kepada 76 anak yatim di lingkungan RW 02, per orang itu Rp500 ribu. Kenapa kami fokus di wilayah RW 02? Karena wilayah kami itu di bawah garis kemiskinan,” ujar Andi.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menggugah hati para dermawan lainnya termasuk pejabat pemerintah untuk meringankan beban warga kurang mampu dan anak tanpa orang tua. “Kami pun berusaha keras untuk membantu anak yatim dan warga kurang mampu dengan perjuangan-perjuangan lainnya selain santunan,” ucap Andi.

Hal senada disampaikan Ketua Forum RW Kelurahan Bencongan Agus Langlangbuana. Ia menyebutkan, pelaksana santunan itu adalah Yayasan Raudlatul Jannah dan dihadiri oleh seluruh ketua RW di Kelurahan Bencongan.

Agus mengatakan, Sarwita rutin menyantun anak yatim sejak 29 tahun silam. Sementara Forum RW Kelurahan Bencongan baru terbentuk tanggal 7 April 2019, terdiri dari 27 ketua RW. Mulai dari Palem Semi, Taman Borobudur, Perumnas II, hingga Kampung Sabi.

“Pak Haji Sarwita memang rutin memberikan santunan anak yatim di bulan Ramadan, ini ke-29 tahun. Kami dari Forum RW pun sangat mendukung, bahkan ke depan kami terus kembangkan agar beban warga yang kurang mampu dapat terbantu,” pungkas Agus. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya