oleh

Menuju Revolusi Industri 4.0, Arief Wacanakan Kampung Inggris

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menginginkan guru sebagai roda penggerak pendidikan bisa memanfaatkan revolusi industri 4.0 yang diterapkan ke sistem pembelajaran elektronik atau e-learning.

Ia menyampaikan itu pada peringatan HUT PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (28/11/2018).

“Seperti perpustakaan e-learning. Nanti bisa nge-link ke perpustakaan nasional bahkan internasional, untuk bahan literatur dan pembelajaran yang lebih luas,” ujar Arief dalam kegiatan dengan tema wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas dan berkarakter dalam revolusi industri 4.0.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Namun, ia menilai masih terdapat kekurangan pada sistem e-learning apabila betul-betul diterapkan di sekolah jika guru dan murid masih terkendala bahasa. “Nanti dari Program Kampung Kita akan dibuat Kampung Inggris, supaya bisa belajar dan lancar berbahasa Inggris,” beber Arief.

Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah menyiapkan anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan guru dengan membuat formulasi kenaikan tunjangan yang tepat.

“Memang ada anggaran, makanya ini sedang diformulasikan. Memang tidak bisa maksimal, tapi paling tidak kita berupaya terus untuk kesejahteraan teman-teman guru,” ujarnya.

Arief pun menginstruksikan kepada Disdik Kota Tangerang agar segera menyampaikan formulasi anggaran yang tepat. “Manfaatkan sisa dua bulan ini, sehingga di tahun 2019 sudah menjadi perwal (peraturan walikota),” imbuhnya. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya