oleh

Menjelang Arus Mudik 2019, Tol Tangerang-Merak Diperlebar

Tangerang7.com, Balaraja – PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak menambah lajur pada ruas Bitung-Balaraja Barat. Sebelumnya, ruas tol Bitung-Balaraja Barat hanya terdiri dari tiga lajur. Namun, kini telah ditambah satu lajur.

Salah satu alasan PT Marga Mandalasakti memperlebar jalan bebas hambatan yaitu memberikan pelayanan secara optimal kepada pengguna tol. Terutama pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 atau Idulfitri 1440 Hijriah.

“Lajur ke empat dari Bitung sampai dengan Balaraja Barat sudah kita selesaikan,” kata Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Krist Ade Sudiyono,” Selasa (14/5/2019).

Tidak hanya itu. Pelebaran juga akan dilakukan pada ruas tol Balaraja Barat-Cikande. Penambahan masing-masing menjadi tiga lajur. Selama ini ruas tol Balaraja Barat-Cikande hanya dua lajur.

Jika penambahan lajur hingga Cikande rampung, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak berencana menambah lajur pada ruas tol Cikande-Cilegon Timur. Pelebaran, kata Krist, dilakukan secara bertahap.

“Mudah-mudahan dengan penambahan kapasitas itu para pemudik akan lebih nyaman, karena jalan semakin lebar sehingga potensi kemacetan bisa kita urai,” tandasnya.

Di sisi lain, peningkatan volume kendaraan yang melintas di Tol Tangerang-Merak pada periode arus mudik tahun ini diprediksi mencapai 15,9 persen. Pengelola tol pun melakukan penambahan lajur transaksi di Gerbang Tol Serang Timur dan Merak. (mg-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya