oleh

Mengenalkan Rukun Islam Sejak Dini

Tangerang7.com, Tangerang – Melakukan pembiasaan mengenal sejak dini prosesi ibadah haji di Baitullah, 8000 anak dari 325 TK se-Kota Tangerang mengikuti kegiatan manasik haji, yang digelar IGTKI – PGRI, di kawasan Masjid Raya Al Azhom, Sabtu (21/9/2019).

Nurul Huda, Ketua Panitia Manasik Haji, menuturkan, kegiatan ini program tahunan yang diberikan kepada anak-anak TK Se-Kota Tangerang. Mengenalkan ibadah haji sejak dini, yang nantinya pada saat dewasa akan mengingat dan tergerak untuk menunaikan ibadah haji.

Dalam manasik haji ini, terang Nurul, anak-anak diberikan bekal pengetahuan tentang ibadah haji. Mulai dari ritual tawaf, sai, melempar jumrah dan lainya.

“Kami berharap, semua yang dipelajari anak-anak ini dapat mendorong anak-anak untuk menjalankan rukun Islam yang kelima yakni melaksanakan ibadah haji ke Baitullah,” harap Nurul.

Sementara itu, salah seorang Guru TK Islam Kuntum Mekar Periuk, Ikrima Adawiyah, mengapresiasi kegiatan sinergitas Pemkot dan seluruh TK seperti ini.

“Semoga kegiatan sinergitas Pemkot dan sekolah-sekolah seperti ini, bisa terus diperbanyak. Sehingga, misi bersama untuk mencerdaskan dan membentuk anak Kota Tangerang yang akhlakul karimah semakin terwujud,” katanya.

Ikrima yakin, kegiatan seperti ini efektif untuk menciptakan pelajar Kota Tangerang yang religius, nyaman dan sejahtera. Dimana hal tersebut, diawali dengan komitmen keagamaan yang kuat sejak dini. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *