oleh

Menang Kontra Sriwijaya, Pendekar Cisadane ke Liga 1

Babak adu penalti berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Pendekar Cisadane.

Tangerang7.com – Persita Tangerang dipastikan promosi ke Liga 1 2020 setelah menang pada Semifinal Liga 2 2019.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini menang kontra Sriwijaya FC lewat babak adu penalti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019).

Dirangkum Tangerang7.com, laga dengan sistem single match ini berlangsung menarik. Kedua tim saling serang.

Demi satu tiket ke kasta teratas sepak bola Indonesia, baik Sriwijaya maupun Persita langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama.

Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro mengandalkan gelandang senior, Egi Melgiansyah.

Hingga babak kedua usai, Sriwijaya dan Persita sama-sama tak berhasil mengoleksi poin. Ketika wasit meniup peluit pertanda laga berakhir, skor bertahan 0-0.

Kemelut sempat terjadi ketika Sriwijaya mendapat bola liar di depan gawang Persita. Bola memang masuk ke gawang, namun sebelum itu Siswanto melakukan handsball. Sehingga, gol tersebut dianulir oleh wasit.

Begitu pun di babak perpanjangan waktu. Meski Sriwijaya masih dominan dan selalu merepotkan barisan pertahanan Persita, namun bola tak melenggang ke dalam gawang. Hasil 0-0 menutup babak ekstra time.

Laga kemudian dilanjutkan di babak adu penalti. Sebanyak lima eksekutor dari masing-masing tim. Babak adu penalti berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Pendekar Cisadane.

Adapun pencetak gol Persita adalah Diogo Banowo, Aditya Gigis, dan Amarzukih. Sedangkan pengoleksi gol Sriwijaya yakni Airlangga Sucipto dan Anis Nabar. (*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya