oleh

Mau ke Bandara dari Citra Raya? Naik Shuttle Bus Saja

Tangerang7.com, Cikupa – Pengguna angkutan umum tak perlu repot-repot lagi bila ingin pergi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Sebab, mulai Senin (04/03/2019), sudah ada angkutan umum dari Citra Raya langsung menuju bandara.

Rute Citra Raya-Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini akan dilintasi shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meresmikan shuttle bus JA Connexion Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersebut.

Peresmian dilangsungkan bersamaan dengan acara Ecobike dan Ecorobic di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Minggu (03/03/2019). Bus mulai akan beroperasi besok.

“Kami bekerja sama dengan Perum Damri menambah layanan premium bus Jabodetabek Airport Connexion Citra Raya-Bandara Soekarno Hatta,” kata President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata.

Menurut Budiarsa, penambahan trayek ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini akan makin melengkapi layanan transportasi massal yang sudah ada sebelumnya di Citra Raya. Yakni tujuan ke Mal Ciputra Grogol, Mangga Dua, Tanah Abang, Stasiun Gambir, Blok M, dan Kota Tangerang.

Senior Director Ciputra Group Agussurja Widjaja menambahkan, dalam masterplannya, Citra Raya tidak hanya fokus pada pembangunan perumahan dan area komersil. Ciputra Group tentunya sangat bangga, pemerintah memilih Citra Raya sebagai salah satu jalur layanan premium JA.

“Dengan layanan transportasi massal yang semakin lengkap dan terkoneksi dengan baik, dapat pula mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh masyarakat,” kata Agussurja.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan dengan adanya layanan JA Connexion di Citra Raya, tentu akan sangat membantu mobilitas masyarakat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Di mana selama ini, menurut Zaki, belum ada layanan premium untuk melayani masyarakat ke sana.

“Citra Raya telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Tentunya, sarana pendukung seperti halnya transportasi massal sangat dibutuhkan,” kata Zaki. (mus/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya