oleh

Mau Akad Nikah Saat PSBB ? Contoh Nih Calon Pengantin di Pinang

Tangerang7.com, Pinang – Bagi pasangan calon pengantin yang ingin melaksanakan akad nikah di saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) , tak perlu khawatir.

Kalau memang sudah ditakdirkan berjodoh, tak usah khawatir dan ragu. Langsungkan saja akad nikahnya. Tapi ingat, harus tetap waspada dan perhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Pasangan pengantin ini bisa dicontoh. Terjadi di KUA Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang menyaksikan langsung prosesi akad nikah dengan menerapkan protokol kesehatan covid -19 pada Jumat (5/6/2020).

Prosesi menggunakan masker, melakukan pysical social distancing, dan keluarga yang hadir tidak lebih dari 10 orang.

“Saya apresiasi dan mendoakan kepada calon pengantin karena sudah mengikuti anjuran pemerintah,” ungkap Sachrudin.

Sachrudin mengatakan, walau dengan melaksanakan akad nikah menggunakan protokol kesehatan, masih tetap bisa merasakan prosesi nikah dengan sah.

“Tidak mengurangi keabsahan walau dihadiri hanya sedikit orang. Yang terpenting melakukan sesuai ketentuan hukum pernikahan,” terang Sachrudin.

Sachrudin berharap, masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Di lokasi, baik itu calon pengantin, penghulu, dan keluarga pengantin menggunakan masker. Saat ijab qabul pun demikian. Jarak juga sangat diperhatikan. Prosesi tetap berlangsung lancar dan khidmat. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya