oleh

Masyarakat Diimbau Tidak Nyalakan Petasan Nanti Malam

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menerbitkan imbauan dalam rangka penyambutan pergantian Tahun Baru 2019 nanti malam. Hal itu sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Sebagaimana diterima Tangerang7.com, Senin (31/12/2018), ada tujuh isi imbauan tertulis bernomor Imb/01/XII/2018 itu. Pertama, masyarakat agar tidak menyalakan atau memperjualbelikan segala bentuk dan jenis petasan atau mercon, karena berbahaya dan dapat menyebabkan cedera serta mengganggu ketertiban umum.

Selain itu, Sabilul mengimbau masyarakat tidak menyalakan petasan atau mercon sebagai wujud empati bagi yang tertimpa musibah seperti tsunami Selat Sunda. Kedua, dalam hal ketertiban lalu lintas, masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak sesuai dengan ketentuan seperti pikap dan knalpot brong.

Ketiga, waspada terhadap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan tambahkan kunci ganda. Berhati-hati dalam memarkir kendaraan, baik di rumah maupun di tempat keramaian.

Keempat, apabila masyarakat mengetahui atau memiliki informasi peredaran narkoba dan/atau minuman keras agar melaporkan kepada aparat pemerintah atau kepolisian. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

Kelima, pastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci, serta mematikan kompor atau alat-alat listrik saat pergi liburan atau meninggalkan rumah. Keenam, para tokoh dan seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan peran serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Ketujuh, dianjurkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk memaknai pergantian tahun dengan berdoa memohon kebaikan menurut agama dan keyakinan masing-masing.

“Masyarakat khususnya warga Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah hukum Polresta Tangerang agar dalam merayakan malam pergantian tahun tetap waspada dan tidak berlebih-lebihan yang dapat menimbulkan bahaya bagi diri sendiri dan orang lain,” kata Sabilul. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya