oleh

Masuk Zona Merah, Warga Pasar Kemis Kok Masih Santuy

Tangerang7.com, Pasar Kemis -Meski wilayah Kecamatan Pasar Kemis masuk zona merah dan urutan kedua di Kabupaten Tangerang dalam penyebaran virus covid-19, namun nampaknya tidak berpengaruh terhadap aktivitas warga.

Pantauan Jumat (1/5/2020), masih banyak ditemui lalu lalang warga menggunakan sepeda motor hanya untuk jalan-jalan ngabuburit. Pemandangan ini bisa dilihat di Jalan Taman Jayakarta-Puri Jaya Sukamantri yang jaraknya kurang dari satu kilometer dari kantor Kecamatan Pasar Kemis.

Pedagang kaki lima memenuhi bahu jalan dan juga alih fungsi irigasi yang berubah menjadi deretan toko-toko yang dibangun permanen dan bertahun-tahun dibiarkan tanpa ada penertiban.

Di lapangan, tidak ada petugas yang melakukan pengawasan di jalur tersebut untuk mendukung pelaksanaan PSBB. Pemandangan padatnya Jalan Taman Jayakarta oleh pengendara dan PKL ini mengundang banyak pertanyaan warga sekitar.

“Santuy (santai, cuek-red) aja kayaknya. Penerapan PSBB di wilayah ini sepertinya nggak ngaruh. Masih banyak warga entah dari dari mana datangnya,” Kata Rudi, warga Pasar Kemis.

Camat Pasar Kemis Chaidir saat dikonfirmasi terkait kepadatan Jalan Taman Jayakarta melalui pesan WhatApps mengatakan, pihaknya sudah berupaya menertibkan, tapi terkendala personel Satpol PP yang harus dibagi tugas di check point di dua tempat.

“Kami sudah minta bantuan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Upaya kami hanya mengimbau kepada pedagang kaki lima dari Picung sampai Puri, baik dengan woro-woro, spanduk, imbauan jaga jarak, dan pakai masker tinggal kesadaran masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” kata Chaidir.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menyikapi hal tersebut. Ditemukan banyaknya warga yang kurang disiplin dan berkerumun dikarenakan pihak petugas yang tidak tegas terhadap pelaksanaan PSBB ini.

“Sangat disayangkan jika ada sikap petugas atau aparat yang tidak tegas, sehingga penerapan PSBB kurang efektif dan maksimal,” kata politisi PDIP ini.

Berdasarkan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tangerang, data terakhir Jumat, 1 Mei 2020, Kecamatan Pasar Kemis menempati posisi kedua dengan jumlah positif corona naik dari 8 orang menjadi 11 orang, jumlah PDP 47 orang dan jumlah ODP 59 orang. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya