oleh

Masjid Raya Al Azhom Tetap Gelar Salat Jumat, Kenapa ?

Tangerang7.com, Tangerang – Masjid Raya Al Azhom, yang berlokasi di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, hari ini tetap menggelar salat Jumat berjamaah.

Selain itu, masjid-masjid lain di Kota Tangerang pun, hari ini tetap menggelar salat Jumat.

Kenapa ? Ketua DKM Al Azhom KH Chaerudin mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan pengurus DKM Al Azhom dan MUI Kota Tangerang, salat Jumat tetap dilaksanakan karena Kota Tangerang belum masuk zona merah penyebaran covid-19.

Kendati demikian, pelaksanaan salat Jumat di Masjid Raya Al Azhom tidak seperti biasanya. Untuk salat Jumat hari ini, pengurus DKM meminta khatib untuk mempersingkat materi khotbah.

“Kami pun nanti mengajak jamaah untuk membaca qunut nazilah, memohon pertolongan kepada Allah SWT supaya kondisi saat ini segera diakhiri,” kata Chaerudin yang juga pengurus MUI Kota Tangerang ini.

Baca Juga : Mau Tahu Informasi Corona di Banten ? Klik Saja Situs infocorona

Chaerudin mengimbau, jamaah salat Jumat untuk membawa sajadah masing-masing. Kalaupun tidak, pihaknya juga menyediakan. “Insya Allah Masjid Al Azhom bersih. Lantainya sudah dibersihkan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan cairan antiseptik di tempat berwudhu dan menyiapkan petugas di setiap pintu masuk untuk memeriksakan suhu badan para jamaah. “Kalau suhu badannya tidak normal, dicurigai sakit, ya disuruh pulang. Kita tidak menyediakan tempat khusus,” katanya. (t7/set)

Baca Juga : Rakor di Serang, Mendagri Apresiasi Penanganan Covid-19 di Banten

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya