oleh

Masjid di Modernland Mampu Nampung 1400 Jemaah

TANGERANG – Masjid Raya Rahmatan Lil ‘Alamin. Terletak di kawasan Modernland, Kota Tangerang. Masjid ini dibangun di atas tanah seluas 3000 meter persegi. Daya tampungnya mencapai 1400 jemaah.

Konsep masjid tiga lantai itu cukup unik. Tersedia beberapa fasilitas seperti ruang kelas bimbingan belajar bahasa Arab, Inggris, dan Mandarin. Ada juga ruang kesehatan, perpustakaan, bahkan taman.

Peletakan batu pertama Masjid Raya Rahmatan Lil ‘Alamin dilakukan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Minggu (16/12/2018). “Pembangunan rumah ibadah dan memakmurkan masjid termasuk ke dalam visi misi Kota Tangerang yang Akhlakul Karimah,” ujar Sachrudin.

Pembangunan masjid di tanah wakaf menjadi bukti keberhasilan progam Pemkot Tangerang menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi masyarakat yang memiliki tanah wakaf.

“Mewakafkan tanah untuk kebaikan, Insyaallah pahalanya akan terus mengalir bagi yang melaksanakan apa yang diperintahkan Allah dan Rasulullah sunahkan,” ucap Sachrudin.

Menurutnya, amalan kebaikan dengan mewakafkan tanah untuk urusan akhirat selain menjadi contoh juga turut membantu masyarakat. Makin banyak orang yang mewakafkan tanahnya, maka akan makin banyak yang terbantu.

“Contohnya, masjid ini bisa menjadi kegiatan ekonomi, kesehatan, bahkan sosial sebagai bentuk memakmurkan masjid,” imbuh Sachrudin. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya